Monday 9 September 2013

Grateful and Faithful

Hola teman, teringat bahan komsel minggu kemarin tentang bersyukur dan beriman jadi ingin coret2 blog lagi hehe... Guys, kapan sih kalian merasa bersyukur terhadap Tuhan? kapan juga kalian merasa beriman terhadap Tuhan? Hmm...

Klo gw pribadi, merasa bersyukur kalo melihat orang yang lebih kekurangan daripada gw...
Misal ngeliat pengemis/gelandangan yang minta2... disatu sisi gw kasian ngeliat mereka, tapi disatu sisi gw bersyukur bahwa keadaan gw bisa dibilang cukup n tidak kekurangan... Hehe thanks God.
Bagaimana dengan kalian ?

Selanjutnya, gw merasa beriman ketika banyak masalah menerpa hahaha, kadang tuh setiap masalah di hidup kita ada untuk membentuk kita menjadi lebih kuat lagi... Dan ketika gw sudah ga bisa melakukan apa2, gw berserah dan beriman kepada Tuhan bahwa gw bisa melalui masalah tsb..

Mau curhat sedikit... Gw bukan lahir dan besar di keluarga berada dan ideal, bisa dibilang gw termasuk besar di keluarga yang 'broken home' karena pada waktu kecil, papah gw suka memukuli mamah ketika mereka ribut... Beranjak besar, waktu gw smp, papah sudah berhenti mencari nafkah... Lalu mamah mengambil alih peran pencari nafkah serta merangkap ibu rumah tangga...

Mamah susah payah membesarkan ke-5 anak berjuang dan bisa menguliahkan cici gw yg paling gede (gw 5bersaudara, gw bungsu)
Seiring perjalanan koko si mamah (ada 2), akyu gw, sering bantu dalam sumbangan dana biaya kuliah, karena si mamah mencari nafkah tidak cukup untuk membiayai keluarga, si mamah super sekali karena dulu semua usaha dijalani, dari jual beli motor, jual es kombinasi, jual parcel utk lebaran, jual indomie, kopi susu, sampe baju2 cimol, ketika cibadak mall terkenal...

Gw dulu polos n ga ngerti apa2, yg gw tau yaitu papah tidak mencari nafkah dan gw benci dia..
Gw sayang banget mamah... Tapi gw ga gt peduli sama papah, krn gw byk keselnya sama papah, gw sering bertanya2 di dlm hati, kenapa papah gw begini? Kenapa papah gw bukan orang kaya? Kenapa papahnya temen gw mah baik, ngajarin nyetir mobil, ngajarin usaha, membiayai keluarga, dan lain2... Gw merasa bahwa gw ga merasakan figur seorang ayah di keluarga... Walaupun papah gw ada secara fisik, namun gw tidak merasakan adanya peran ayah di keluarga gw...

Gw banyak menghabiskan waktu gw di warnet, karena jika di rumah, paapah gw selalu cerewet dan tidak pernah mengerti apa yg anaknya inginkan / butuhkan...
Maaf curhatnya kepanjangan....

Nah, dari hal tsb gw kadang beriman kepada Tuhan, bahwa walaupun gw berasal dari keluarga yg 'broken home' gw bakal memiliki masa depan yg cerah dan gw gamw seperti papah gw yang tidak berperan sebagai ayah, gw beriman klo gw punya figur bapa yang sempurna yaitu Bapa di sorga...
Walau sekarang gw byk kelemahan karena efek kehilangan figur bapa, yaitu gw kurang bisa tegas, gw plin plan akan sesuatu, gw ga bs marah krn gw rasa kadang marah dengan benar itu perlu...

Huh... Sedikit lega sudah curcol walau di blog hehe, pokonya gw yakin God never leave you, nor forsake you.
So bagi teman2 yang mungkin mengalami pengalaman atau keadaan yang sama seperti saya, jgn khawatir dan jgn takut yah, coz kita punya Tuhan yang infinite and beyond, Dia tidak terbatas oleh apapun, tapi kita sangatlah terbatas, secuil debu dihadapan-Nya, namun klo kita mengandalkan-Nya kita tidak akan kehilangan arah dan wasted life...

Tuhan bisa melakukan apapun, He can make nobody into somebody...
So, be grateful and be faithful in every circumtances.

Sekian dulu bloggin saya today hehe... Gbu :)

No comments:

Post a Comment