Sunday 13 May 2012

Distraction & Klappertaart

Hi guys, hari sabtu siang setelah beres kuliah gw berenang ke sampoerna, pas gw berenang gw kepikiran kata "Distraction", kira" guys, klo denger kata itu gmn pendapat kalian? klo gw sih lgs kepikiran distraction itu sesuatu yang mengalihkan perhatian kita, baik dalam studi, pekerjaan, ataupun hal lain. Apakah kalian pernah mikirin, kapan sih biasanya kalian mengalami yg namanya distraction ? apakah distraction kalian itu lebih penting daripada apa yang kalian lakukan saat itu ? keep wondering guys!
klo menurut wikipedia :
Distraction is the divided attention of an individual or group from the chosen object of attention onto the source of distraction. Distraction is caused by: the lack of ability to pay attention; lack of interest in the object of attention; or the great intensity, novelty or attractiveness of something other than the object of attention. Distractions come from both external sources, and internal sources.
Klo gw pribadi sering mengalami distraction biasanya waktu ngerjain tugas, susah banget buat ngerjain tugas terus sampe tuntas.. biasanya diselang main game, makan, atau browsing(facebook, twitter, termasuk blog ini juga :p). Tapi waktu kemaren berenang gw jd mikirin lagi, kenapa yah gampang banget perhatian kita teralihkan tanpa kita sadari, n gw rasa kita harus punya control terhadap sesuatu yang kita sedang lakukan atau bisa disebut memiliki tujuan yang jelas dan selalu menyadarinya itu... kemaren waktu berenang juga susah banget supaya tetep fokus mau 20x bolak balik kolam panjang...  baru 1x berenti bentar istirahat ato celingak celinguk :D apalagi klo ada cewe hot o.O wkwkwkwk... tapi akhirnya gw bisa fokus n ngga banyak jedanya untuk menyelesaikan target berenang gw(20x bolak balik) n badan terasa ringan.
galau dipinggir kolam >.<
@sampoerna sports club



Funny Distraction Picture :
pesepeda nabrak tiang gara" ngga fokus ke depan
tentara yg distracted by a girl
even anak kecil juga bisa distracted *lol*
kayanya harus nangkep kepiting yg lebih besar :)
this is so funny
omg!
are you read the text? *lol*
That's all for distraction guys :D



Sepulang dari berenang, gw melihat billboard dijalan ada yang namanya "klappertaartgw sering si wondering apa sih klappertaart itu ? cuma baru sekarang sempet gw cari n tau apa itu klappertaart.

Menurut info yang gw dapet :
Klappertaart di Indonesia dikenal sebagai kue khas Manado dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Resep adonan tersebut merupakan pengaruh saat zaman pendudukan Belanda di Manado. Terdapat beberapa macam cara memasak klappertaart. Bila dipanggang dan menggunakan roti, maka akan menghasilkan klappertaart dalam bentuk yang padat, bisa dipotong layaknya kue taart pada umumnya. Tetapi ada juga cara memasak yang tidak panggang. Ini akan menghasilkan tekstur yang begitu lembut, seperti memakan custard yang langsung meleleh begitu masuk ke mulut. Kue ini paling nikmat bila disantap dalam keadaan dingin jadi tidak boleh dibiarkan terlalu lama di luar pendingin.
Klappertaart termasuk kue yang mengandung kalori yang cukup tinggi. Ada pengusaha klappertaart yang mencari campuran adonan yang lebih rendah jumlah kandungan kalorinya. Beberapa jenis klappertart menggunakan lemak rendah kalori, susu kalsium tinggi dan pemanis rendah kalori sebagai campuran adonannya menggantikan susu dan gula yang pada umumnya digunakan, sehingga menjadikan kue ini berkurang jumlah kalorinya. Klappertaart Rendah Kalori memang sengaja dibuat agar orang-orang yang sedang diet bisa menikmati kue lezat ini.
klappertaart yang tidak dipanggang

Klappertaart Huize, Bogor
Jika kita jalan-jalan ke kota Bogor, jangan lupa mampir ke Jl. Pangrango ya, karena di situ terdapat berbagai jajanan nikmat untuk oleh-oleh. Salah satu jajanan yang terkenal enak adalah Klappertaart Huize. Bila biasanya Klappertaart rasanya campuran kelapa dan susu saja, di Klappertaart Huize ini kita bisa mendapatkan Klappertaart dengan aneka rasa unik, seperti Blueberry, Strawberry dan Cheese.
Bangunan toko Klappertaart Huize cukup artistik kerena bentuknya seperti rumah model tempo doeloe. Ruangan dalamnya memang tidak terlalu besar karena para pengunjung lebih sering membawa pulang makanan yang dijual daripada memakannya langsung di tempat. Begitu masuk kita langsung disambut dengan display beraneka jenis Klappertaart. 
Nah, jika kita mengenal Klappertaart sebagai cemilan mirip pudding yang rasanya hanya perpaduan susu dan kelapa, maka kita akan terkejut dengan Klappertaart yang ada di Klappertaart Huize ini. Karena rasanya macam-macam, mulai dari rasa buah-buahan seperti Blueberry, Strawberry, dan Tutti Fruity. Ada juga rasa cheese, pandan, cokelat, green tea, hingga rasa yang ekstrim seperti Oreo dan Tape. Klappertaart ini pun terdiri dari berbagai ukuran, yaitu ukuran small seharga Rp 5500, regular seharga Rp 10.000 dan large seharga Rp 14.000. Selain itu juga ada berbagai ukuran extra besar dengan harga yang bervariasi.

Klappertaart Huize
Kategori: Tempat Makan
Alamat: Jl.Pangrango No.8 Bogor
Jam Operasional : 09.00 –  21.00 WIB
Range Harga: Rp 5.500 – Rp 60.000


aduh... jadi penasaran nih... mau coba? dateng aja! di Bandung juga ada kok... Den Haag Klappertaart di Jl RE Martadinata no 22, kalo di Jakarta Hanna's Klappertaart ktnya enak bgt...bisa Grand Indonesia, Senayan City, Pondok Indah Mall 2, dan tmpt" lainnya




No comments:

Post a Comment